Wednesday, July 20, 2016

Negeri di Awan - Katon Bagaskara (Not Angka)

thanks for the request from my subscriber. Berkat dia, saya jadi dengerin ulang lagu ini. This is one of the most legendary Indonesian song. Karena lagu sekarang ini kebanyakan lagu tentang cinta galau lah, sakit hati lah, duh bosen banget deh. Plus lagu ini semi orkestra gitu kan, jadi enak banget. Rasanya tenang banget pas dengerin lagu ini. Liriknya puitis banget, melodi simple, dan easy listening. Not Angka Negeri di Awan ini free untuk dipelajari dan di download. Ada juga Not Angka Lagu Populer yang juga bakal keren banget untuk dipelajari.

Sebagai informasi tambahan, Not Piano Negeri di Awan ini ditulis memang dengan nada dasar C mayor. Tapi banyak modulasi sana sini, dan ujung2nya balik lagi ke C mayor. Contohnya, di tengah ada modulasi do = Eb major (yang dikasih stabilo warna HIJAU) Artinya, dimulai dari area tersebut, begini tangga nada nya:

                       1    2    3    4    5    6    7  
                     Eb   F    G  Ab  Bb  C   D

Masih ada tangga nada lainnya, seperti tangga nada C# mayor dan Tangga Nada F Mayor. Diperhatikan yah. Kalau tertulis nada dasar di mana, tapi kalian tetap mainnya di tangga nada C (which is asik banget kan putih semua), ya jadi aneh bunyinya dan enggak nyambung.

not angka negeri di awan
Not Angka Negeri di Awan

Kalau suka lagu mandarin, boleh juga cek music sheet Qing Fei De Yi (Ost. Meteor Garden). Masih naksir deh sama Dao Ming Si. uhuy. Jangan lupa untuk:

SHARE, LIKE facebook fan page, +1 Google Plus, SUBSCRIBE

5 comments:

  1. kak boleh tolong buat partitur ost doctors( drakor) yg judulnya No way?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo.. udah sy masukkin ke antrian request yah. Agak lama karna request lg agak banyak. :)

      Delete