Monday, September 25, 2017

AKAD - Payung Teduh [NOT ANGKA]

Hai semuanyaaaa.... Maaf sekian lama tidak menulis not angka. Tapi tenang saja, karena kali ini saya menulis NOT ANGKA AKAD - Payung Teduh yang lagi HITZ banget sekarang ini. So sweet banget deh lagu ini, ngebayangin berlarian bersama suami/ istri tercinta, tertawa bersama, berjalan bersama, plus anak nantinya. So romantic. Hayo buru-buru deh melangsungkan akad nikah. Hehe..

Kali ini saya mau curhat sedikit yah tentang postingan not angka saya. Banyak orang yang komen di FACEBOOK FANPAGE, bahwa "not angkanya koq enggak jelas sih", atau "nadanya enggak pas" dan sebagainya. Perlu diperhatikan, setiap not angka yang ditulis, selalu ditulis dengan 2 VERSI: EASY VERSION dan ORIGINAL KEY. Untuk EASY VERSION, itu yang silakan di DOWNLOAD oleh para beginner alias pemula yang masih awal2 belajar yah. Karena letak DO sudah pasti di C.

Tapi, untuk ORIGINAL KEY, nada DO yang digunakan adalah MOVEABLE DO. Dalam hal ini, letak nada DO mengikuti NADA DASAR yang asli digunakan dalam lagu tersebut. Bagi yang sudah level INTERMEDIATE atau sudah mengerti konsep MOVEABLE DO, silakan download ORIGINAL KEY VERSION yah. Atau bisa cek juga Tangga Nada untuk SHARP dan Tangga Nada untuk FLAT . Good Luck :)

1. EASY VERSION
not pianika akad payung teduh
Not Angka AKAD - Payung Teduh



2. ORIGINAL KEY (PERHATIKAN MOVEABLE DO. Perhatikan Instruksi di atas!)
chord akad payung teduh
Not Piano AKAD - Payung Teduh
Harap diingat, untuk ORIGINAL KEY, Do yang digunakan adalah Do = A. Jadi, solmisasinya akan seperti ini:
Good Luck 😆


2 comments:

  1. kok gaada yg bagian instrumen trompet nya

    ReplyDelete
  2. Its bagian trumpet ada tinggal di transpose ke Bb jadi main Do=B

    ReplyDelete