Friday, June 17, 2016

O Tano Batak (Victor Hutabarat) - Not Angka

not angka o tano batak
Easy Version
Another request from my Instagram follower: Not Angka O Tano Batak . Awalnya, saya bingung apakah arti dari Tano Batak. Setelah bertanya pada Om Google, ternyata Tano Batak merupakan tanah ulayat kampung halaman suku Batak. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ingin sekali pulang kekampung halamannya. Di mana pun kita berada, ke mana pun kita pergi, pasti kita akan sangat merindukan tanah kelahiran kita.

Saya jadi teringat film Habibie dan Hainun (sampai menangis waktu nonton). Pak Habibie itu belajar di luar negeri, dapetin ilmu sebanyak2nya untuk akhirnya membangun Indonesia. Waktu itu Beliau membuat pesawat terbang pertama untuk Indonesia. Sebegitu cintanya Beliau pada tanah kelahirannya, Indonesia, dan begitu besar pengabdiannya pada Indonesia. So, buat kamu2 yang ada di luar negeri, tetap doakan Indonesia yah. 2 bulan lagi kita akan merayakan HUT RI. Mari kita doakan yang terbaik akan terjadi b agi Indonesia.

Gambar di atas merupakan Easy Version dari lagu O Tano Batak (Do = C). Saya sedang mencoba posisi baru untuk penempatan NOT ANGKA ini.
not angka o tano batak
Original Key

Yang berikutnya merupakan versi asli dari lagu O Tano Batak yang dinyanyikan oleh Victor Hutabarat. Nada dasar yang dinyanyikan adalah Do = G mayor. Pelajari juga Tangga Nada G mayor supaya dapat memainkan lagu ini dengan tepat.

Cukup klik gambar untuk mendownload file PDF. FREE lowhh. Jangan lupa untuk SHARE blog ini supaya teman2 lain bisa belajar main piano. Selalu meninggalkan jejak dengan cara kasih +1 di GOOGLE PLUS. Kalau mau SUBSCRIBE, bisa di paling bawah blog ini yah. Atau LIKE FACEBOOK PAGE nya. Mau request juga boleh lohhhhhhh.

Selamat berpuasaaaa




No comments:

Post a Comment